Tempat Wisata di Toraja

    Tempat Wisata di Toraja Yang Wajib Kamu Kunjungi

    Bicara tentang tempat wisata di Toraja tidak akan ada habisnya, karena di Toraja terkenal memiliki sangat banyak objek wisata yang sayang untuk di lewatkan jika kamu berkunjung ke Toraja.

    Toraja menjadi salah satu daerah di Indonesia yang menyimpan banyak keindahan alam dan budaya, bahkan sudah tersohor sampai ke mancanegara. Tak heran jika banyak wisatawan baik lokal maupun internasional yang berkunjung ke Toraja.

    Bagi kamu yang hobi traveling atau berwisata, tentu nama Toraja sudah tidak asing lagi bagi kamu. Berikut kami berikan 3 Objek wisata di Toraja yang kami rekomendasikan dan wajib kamu kunjungi jika liburan ke Toraja.

    1. Londa

    Tempat Wisata Londa di Toraja

    tempat wisata di toraja

    Londa merupakan salah satu objek wisata yang sangat populer di Toraja. Walaupun sebenarnya tempat ini memberikan kesan yang seram karena Londa merupakan makam kuno yang telah berumur ratusan tahun, namun hal itu tidak menyurutkan minat para wisatawan untuk tidak mengunjungi tempat wisata ini.

    Tempat wisata Londa terletak di Desa Sendan Uai, Kecamatan Sanggalangi, yang berjarak sekitar 7 kilometer di sebelah selatan Kota Makale, ibu kota kabupaten Tana Toraja.

    2. Kete Kesu

    Tempat Wisata Kete Kesu di Toraja

    Objek wisata Kete Kesu adalah suatu Desa wisata di kawasan Toraja utara yang dikenal karena adat dan kehidupan tradisional masyarakat Toraja. Pada objek wisata Kete’ Kesu terdapat peniggalan purbakala berupa makam batu kuno yang di perkirakan berusia lebih dari 500 tahun. Kuburan batu tersebut menyerupai sampan atau perahu, dan didalam nya tersimpan tengkorak dan tulang manusia.

    Hampir semua makam batu diletakkan menggantung di tebing atau goa. Selain itu ada beberapa tempat juga terlihat makam megah milik para bangsawan.

    3. Bori Kalimbuang

    Tempat Wisata Bori Kalimbuang di Toraja

    Tempat Wisata di Toraja

    Destinasi wisata ketiga adalah Bori Kalimbuang, objek wisata ini berlokasi di Kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja utara. Situs wisata Bori Kalimbuang didirikan sejak tahun 1617. Bebatuan yang terdapat pada situs ini dulunya dari atas gunung, kemudian oleh penduduk setempat bersama-sama membawanya ke situs ini pada saat hendak mengadakan upacara pemakaman.

    Di Bori Kalimbuang kamu dapat melihat 102 menhir yang berasal dari jaman Megalitikum. Menhir merupakan subutan untuj batu yang dipasang tegak sebagai bentuk pemujaan kepada nenek moyang. Terdapat sebanyak 54 menhir kecil, 24 menhir berukuran sedang dan 24 berukuran besar.

    Transportasi Untuk Liburan ke Toraja

    Rental mobil di Toraja menjasi salah satu alternatif transportasi yang nyaman dan aman jika hendak mengunjungi objek wisata yang kami sebutkan di atas, karena masih banyak daerah di Toraja yang belum terjangkau oleh angkutan umum.

    Saat ini banyak penyedia jasa penyewaan kendaraan di Toraja yang menawarkan jasa transportasi ke tempat wisata. Tarif atau harga jasa rental di Toraja mulai dari Rp500.000 sudah termasuk sopir.

    Salah satu penyedia jasa sewa mobil terbaik di Tana Toraja dan Toraja Utara adalah Kameloan Transport. Menyediakan berbagai jenis kendaraan yang dapat kamu pilih menyesuaikan budget dan medan tujuan yang hendak kamu kunjungi. Sebagai contoh, misal kamu ingin berkunjung ke tempat wisata yang sedang hits yaitu bukit Ollon, maka kamu wajib menyewa kendaraan 4WD, karena medan yang dilalui tebilang terjal.