Wisata Ollon Toraja

    wisata ollon toraja

    Wisata Ollon Toraja, Hamparan Savana Indah Yang Mempesona.

    Mengunjungi tempat wisata Ollon Toraja akan membuat kamu berdecak kagum karena keindahan bukit indah dengan hamparan padang sabana (Savanna).

    Objek wisata Ollon terletak di kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Konon kabarnya, asal usul dari nama Bonggakaradeng berasal dari nama seorang yang telah berjasa di daerah tersebut, orang tersebutlah yang diketahui pertama kali menanam rotan di sepanjang sungai pada daerah itu.

    Keindahan alam serta keunikan budaya Tana Toraja memang sudah terkenal seantero negeri hingga ke mancanegara. Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke sana.

    Kali ini kami akan memberikan beberapa info menarik tentang objek wisata ollon Toraja serta tips jika kamu ingin berkunjung ke sana, silahkan di simak.

    wisata ollon toraja

    Bukit Teletubbies Wisata Ollon Toraja

    Wisatawan yang telah berkunjung ke objek wisata Ollon menyebutnya “Bukit Teletubbies”, yah karena kontur tanah tempat ini mirip dengan bukit yang ada pada serial TV Teletubbies yang populer di era tahun 90an itu. 

    Tempat ini sebenarnya sebuah lembah dengan hamparan padang rumput hijau diapit di antara bukit berjajar yang membentuk pemandangan indah yang memukau.

    Belum Ada Fasilitas Modern Di Ollon

    Objek wisata Ollon berjarak kurang lebih sekitar 20 Kilo meter dari kota Makale Tana Toraja. Wajar saja kalau tempat ini masih belum tersentuh teknologi serta fasilitas modern lainnya, karena jaraknya yang lumayan jauh dari pusat kota.

    Pemerintah Tana Toraja terus mengupayakan agar tempat ini mendapatkan fasilitas yang menunjang keperluan wisatawan yang berkunjung ke sana tanpa mengurangi keindahan Alam bukit Ollon.

    Musim Kemarau Waktu Yang Tepat Berkunjung Ke Ollon

    Karena akses jalan yang terjal maka disarankan untuk berkunjung ke objek wisata Ollon Toraja pada saat musim kemarau, agar kamu tidak kesulitan saat dalam perjalanan. Selain itu, jika ingin menikmati pemandangan sunrise, berangkatlah pada pukul 03:00 WITA.

    Setibanya di sana kamu bakan disuguhi pemandangan sunrise yang sangat mempesona dibalik bukit.

    Perjalanan Yang Menantang

    Perlu perjuangan extra untuk menuju ke objek wisata Ollon, pasalnya akses jalan menuju tempat tersebut dapat dikatakan masih extreme. Jalan terjal serta berlubang. 

    Perjalanan yang menangtang ini akan terbayarkan setibanya kamu di Bonggakaradeng, rasa capek kamu akan seketika hilang setelah melihat keindahan alamnya.

    Kendaraan Menuju Objek Wisata Ollon Toraja

    Seperti yang kami sampaikan di atas, bahwa akses jalan menuju Ollon terbilang terjal dan menantang. Untuk itu kamu tidak disarankan untuk menggunakan kendaraan biasa untuk menuju tempat tersebut.

    Jika kamu ingin menggunakan kendaraan roda dua, maka motor trail adalah pilihan yang tepat, apabila kamu lebih memilih menggunakan kendaraan roda empat, maka wajib untuk menggunakan kendaraan dengan 4 roda penggerak (Four-wheel drive).

    Kameloan Transport menyediakan penyewaan kendaraan khusus jika kamu ingin berkunjung ke tempat wisata Ollon, harga yang kami tawarkan terbilang kompetitif, dengan pelayanan yang terbaik, kami siap menemani kamu untuk explore keindahan alam Toraja.

    Tips Saat Berkunjung Ke Ollon

    1. Musim kemarau adalah waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Ollon.
    2. Berangkat pada pukul 03:00 pagi dari kota Makale atau Rantepao agar kamu bisa menikmati keindahan sunrise serta pemandangan awan yang memukau.
    3. Membawa kantong sampah, jangan meninggalkan sampah apapun disana yah, sampah kalian taro di kantong sampah kemudian bawa pulang.
    4. Gunakan kendaraan yang prima, mobil 4×4 atau motor trail.
    5. Membawa bekal agar tidak kesulitan mencari makan di sana.

    Demikian info serta tips yang dapat kami sampaikan untuk kamu yang ingin berkunjung ke bukit Ollon,